Tuesday, February 22, 2011

RS Ryacudu Kekurangan Sembilan Dokter


SENIN, 21 FEBRUARI 2011 | 23:07 WIB

laporan wartawan tribunlampung, Anung Bayuardi

KOTABUMI, TRIBUN - Direktur RSUD Ryacudu, dr Septi Dwi Putra mengatakan, pihaknya masih membutuhkan beberapa dokter umum. Penambahan dokter dalam rangka pelayanan yang prima, dan sebagai langkah mencapai akreditasi yang ditargetkan berlangsung Februari 2011.

Septi menerangkan, sejauh ini RSUD Ryacudu baru memiliki 16 dokter umum yang terdiri dari 11 PNS dan lima honorer. "Idealnya 25 dokter, kurang sembilan tenaga dokter lagi," ungkapnya, Senin (21/2).

Meski begitu, RSUD Ryacudu sudah memiliki satu dokter spesialis bedah, satu dokter spesialis penyakit dalam, dua dokter spesialis anak, dua dokter spesialis kebidanan dan anak, dokter patologi klinik dan spesialis radiologi masing-masing satu orang, serta satu dokter spesialis anastesi. 

RSUD Ryacudu memastikan akan mengejar akreditasi atas bimbingan Kementerian Kesehatan dengan mempersiapkan langkah-langkah yang harus dipenuhi untuk meraih status akreditasi tersebut. 
"Kemenkes nanti akan beri bimbingan kepada RSU Ryacudu. Dari hasil bimbingan, di situ akan diketahui apa saja yang harus dibenahi, dan dipersiapkan dalam rangka akreditas," terang Septi. (*)

editor: soniyuntavia 

No comments:

Post a Comment

Tolong isikan komentar anda yapz.....